Memilih Bahan Bangunan Rumah Modern

Saturday, August 12th, 2017 - Tips
Desain Eksterior Rumah Modern Minimalis

DalamĀ Memilih Bahan Bangunan Rumah Modern tentunya kita menginginkan agar mendapatkan material terbaik namun dengan harga yang tidak begitu mahal. Dalam membangun rumah pasti kita ingin rumah tersebut terlihat indah dan cantik. Di samping tampilan yang baik, rumah juga perlu kokoh, kuat dan tahan lama. Untuk itu, diperlukan bahan bangunan yang baik dan bermutu tinggi.

Oleh karena itu, sebaiknya kita memahami bagaimana cara untuk memastikan bahan bangunan yang akan digunakan dalam pembangunan rumah kita. Dalam Memilih Arsitek Rumah Modern Minimalis, pemilihan bahan bangunan rumah modern yang tepat menjadi sangat penting.

Misalnya dalam pemilihan bata, kita harus sangat teliti. Bata merupakan elemen yang sangat penting bagi sebuah rumah. Bata yang baik bisa dilihat dari kehalusan permukaan serta kekerasan bahannya. Bata tanah liat yang dibakar hingga matang sempurna merupakan bahan bangunan yang dicari konsumen. Periksa kualitas bata dengan mengetuk-ketukan sebuah logam (misalnya uang koin) pada sebuah. Jika terdengar dentingan, maka bata tersebut cukup baik kualitasnya.

Memilih Bata Untuk Rumah Minimalis

Contoh Gambar Batu Bata Rumah

Bahan bangunan rumah modern berikutnya adalah pasir. Dalam berbagai contoh bangunan rumah modern, pasir diperlukan dalam banyak pekerjaan, misalnya pekerjaan pondasi dan juga pekerjaan beton. Pasir untuk bahan bangunan dibedakan menjadi pasir putih dan pasir hitam. Pasir putih umumnya digunakan dalam pekerjaan plesteran dinding sedangkan pasir hitam umumnya digunakan dalam pekerjaan beton. Dalam memilih pasir, perhatikan kualitas pasir. Secara umum, pasir yang baik haruslah bersih dari tanah, lumpur serta bahan-bahan organik.

Pasir Bahan Bangunan Rumah Terbaik

Pilihan Pasir Untuk Bahan Bangunan

Semen merupakan bahan bangunan Rumah Minimalis yang juga cukup vital. Semen saat ini, banyak sekali jenis semen yang tersedia di pasaran. Anda dapat menguji kualitas semen dari kelunakan dan kelembutan teksturnya. Cara memeriksanya adalah dengan menekan semen yang masih berada dalam kantongnya.

Tips Memilih Semen Terbaik Untuk Rumah

Gambar Semen Bahan Bangunan Rumah

Jika ditekan lalu kantong semen terasa keras, itu berarti kondisi semen tidak terlalu baik. Jika semen telah dikeluarkan dari kemasannya, pastikan semen tersebut tidak menggumpal. Semen yang menggumpal menunjukkan kualitas semen yang tidak baik. Selalu cermat dan hati-hati dalam memilih bahan bangunan.