Vas Bunga Untuk Menghias Ruangan

Sunday, April 23rd, 2017 - Taman
Vas Bunga Untuk Dekorasi

Vas bunga merupakan salah satu hal yang penting dalam peradaban dunia yang telah lama digunakan. Dalam dunia tata ruang, bunga juga digunakan untuk mempercantik ruangan dengan memberikan kesan segar, sehingga ruangan akan tampak lebih hidup. Untuk melatakan bunga dalam menghias ruangan, kita bisa menggunakan vas yang sesuai sehingga akan memiliki fungsi lebih maksimal. Pilihan vas bunga yang ada saat ini sangat beragam baik dari segi desain, ukuran, maupun bahan yang digunakan. Harga vas bunga pun cukup beragam sehingga kita bisa fleksibel dalam memilih.

Model Vas Bunga Untuk Menghias Ruangan

Vas Bunga Unik

Vas Bunga Rumah Modern

Vas Bunga Penuh Warna

Vas Bunga Minimalis

Vas Bunga Cantik

Jenis Bahan Vas Bunga Yang Bisa Kita Dapatkan

Beberapa bahan bisa kita temukan dalam mencari vas yang akan kita aplikasikan pada ruangan yang kita miliki. Setiap jenis bahan yang digunakan akan memiliki spesifikasi yang berbeda sehingga akhirnya akan menyebabkan perbedaan harga. Bahan yang mudah dalam pengolahan biasanya akan memiliki harga yang lebih murah. Demikian juga bahan yang bisa diproduksi massal akan memiliki harga yang lebih terjangkau. Berikut ini beberapa bahan vas bunga yang bisa kita dapatkan di pasaran yang bisa kita gunakan sesuai dengan kebutuhan.

  1. Plastik

Bahan ini biasanya merupakan bahan yang murah dan dengan mudah bisa diproduksi secara massal. Dengan demikian, harga vas bunga dari plastik ini akan lebih murah bila dibandingkan dengan vas bunga dari bahan yang lain. Namun demikian, hal itu juga tergantung dari kualitas plastik yang digunakan untuk membuat vas tersebut. Vas bunga dengan bahan plastik memiliki merupakan vas yang ringan. Oleh karena itu, kita juga hanya bisa menempatkan bunga yang ringan pada vas tersebut.

  1. Kaca

Untuk vas bunga kaca merupakan vas yang umum digunakan dan tersedia di pasaran. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam sesuai dengan bentuk, ukuran, dan desain yang dimiliki. Saat ini terdapat 2 jenis kaca yang digunakan untuk membuat vas. Yang pertama adalah dari kaca bisa yang memiliki harga murah. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan vas bunga dengan bahan temperedglass yang merupakan kaca berkualitas tinggi dengan peningkatan kekuatan.

  1. Kristal

Pada dasarnya bahan ini merupakan bahan kaca yang telah mendapatkan treatment khusus, sehingga memiliki kekuatan dan kualitas yang berbeda. Sebagian orang bahkan menyamakan bahan ini dengan temperedglass. Secara sederhana perbedaan bahan ini dari kaca biasa adalah pada tingkat kerapatan dan juga kilauan kaca itu sendiri. Dengan tingkat kerapatan partikel yang tinggi, bila dibunyikan vas bunga kristal ini akan memiliki nada tersendiri yang lebih tinggi dibandingkan dengan kaca biasa.

  1. Stainlessteel

Jenis bahan vas bunga dari baja tahan karat ini memang belum secara umum dikenal luas. Hanya beberapa segmen saja yang menggunakan vas bunga berbahan ini. Dengan menggunakan bahan stainlessteel, maka maka kita akan memiliki vas bunga yang kuat dan tahan pecah. Bahan jenis ini juga mudah untuk dibersihkan sehingga sebetulnya merupakan bahan yang cukup baik. Salah satu kelemahan bahan ini adalah desain yang terbatas sehingga penggunaannya juga terbatas.

  1. Tembaga Dan Kuningan

Bahan tembaga dan kuningan merupakan bahan yang lebih sering digunakan dibandingkan dengan stainlessteel. Hal itu karena bahan vas bunga ini memiliki nilai estetis yang tinggi dari warna dasar yang dimiliki. Bahan ini biasanya memiliki 2 jenis yang memiliki cara mengolah dan harga yang berbeda. Yang pertama adalah bahan cor yang menggunakan bahan yang dicairkan dan dituang pada cetakan dan yang kedua adalah produk kerajinan manual handmade dengan cara ditempa.

  1. Tembikar

Bahan ini terbuat dari tanah liat yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah kerajinan bernilai tinggi. Vas bunga dari bahan tembikar ini biasanya dilengkapi dengan ornamen seperti ukiran atau relief. Selain itu, bahan ini juga bisa dihiasi dengan lukisan menggunakan cat sehingga akan memiliki nilai lebih. Meskipun cara pembuatan dan proses pembuatan yang cukup lama dan rumit, namun karena bahan baku yang digunakan murah sehingga vas jenis ini memiliki harga yang cukup murah.

  1. Keramik

Bahan keramik untuk vas bunga memiliki pengolahan yang hampir sama dengan bahan tembikar. Namun demikian, bahan dari keramik memiliki nilai yang lebih tinggi dan tampilan yang lebih elegan. Bahan keramik banyak diaplikasikan pada benda pakai dan benda hias. Oleh karena itu, dengan mudah kita bisa mendapatkan vas bunga keramik dipasaran. Untuk harga yang lebih murah, kita bisa mendapatkan keramik dengan produksi massal, sedangkan untuk vas handmade akan lebih mahal.

  1. Marmer

Vas bunga dengan bahan marmer bisa kita temukan di beberapa pengrajin batu marmer yang membuat kerajinan dengan  bahan ini. Beberapa produk kita dapatkan, salah satunya adalah vas bunga marmer. Untuk melengkapi koleksi marmer yang kita miliki, kita bisa menggunakan bahan ini sehingga akan terdapat kesesuaian dan keserasian. Misalkan untuk meja yang terbuat dari marmer tentu akan akan lebih pas juga bila menggunakan bahan vas dari marmer.

  1. Bahan Daur Ulang

Seiring dengan meningkatnya produksi sampah dunia, saat ini banyak produk daur ulang bisa kita dapatkan. Meskipun produk daur ulang, namun bahan yang digunakan merupakan bahan yang aman dan telah mengalami proses sterilisasi dari bahan berbahaya sehingga akan bisa kita gunakan tanpa rasa cemas. Beberapa produk daur ulang bahkan memiliki kualitas bahan dan estetika yang tinggi hingga kita tidak sadar bahwa vas bunga yang kita beli adalah produk daur ulang.

Selain beberapa bahan diatas, kita juga bisa mendapatkan vas dengan bahan lain sehingga akan memiliki keleluasaan dalam memilih. Untuk produk eksklusif, Andabisa mendapatkan vas bunga dari bahan logam mulia seperti emas dan perak. Karena bahan ini memiliki harga yang tinggi, maka kita harus melakukan pemesanan khusus pada pengrajin logam mulia tersebut. Biasanya logam mulia dan batu permata hanya dijadikan hiasan saja untuk meningkatkan nilai estetika. Dengan demikian, meskipun mahal masih memiliki harga yang cukup terjangkau. Lihat juga Desain Lampu Taman Dalam Vas.

Selain memilih vas dari bahan yang digunakan, kita juga memilih vas sesuai dengan fungsinya, yaitu untuk meletakkan bunga. Untuk itu, kita bisa memilih desain yang pas untuk ruangan maupun untuk bunga itu sendiri. Sebelum membeli vas, kita harus memilih jenis bunga yang membutuhkan vas, kemudian menyesuaikan warna vas tersebut dengan warna bunga yang ada. Selain itu, kita juga harus menyesuaikan lebar mulut vas dengan banyaknya bunga yang akan kita masukan. Langkah terakhir yaitu dengan memilih tinggi vas yang sesuai hingga bunga akan lebih terlihat menarik.

Kesesuaian vas dengan ruangan juga merupakan hal yang perlu diperhatikan sehingga tampilan vas, bunga, dan ruangan itu sendiri akan lebih maksimal. Saat ini dengan tren rumah minimalis, kita juga bisa menempatkan vas bunga dengan gaya  minimalis. Kita bisa memilih vas yang sesuai, yaitu vas dengan tampilan yang simpel. Kita bisa menggunakan bahan yang memiliki warna serasi dengan meja yang akan digunakan maupun dengan warna dinding yang ada. Dengan memilih produk yang sesuai, maka kita bisa meningkatkan rasa nyaman dalam ruangan.